SELAMAT DATANG DI MAJALAH KREATIFITAS DAN BERKARYA SMK PGRI SAMPIT

Senin, 16 April 2012

UN di Kotim Diikuti 16.234 Siswa

Sampit - Sedikitnya 16.234 siswa Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada April 2012 mendatang. "Jumlah tesebut terdiri dari pelajar Sekolah Dasar dan Madarasah Ibtidaiyah (SD/MI) hingga Sekolah Menengah Atas dan Madarasah Aliyah (SMA/MA) sederajat," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kotim, Agus Suryo Wahyudi di Sampit, Kamis (16/02).

Berdasarkan hasil laporan masing-masing sekolah yang masuk ke Disdikpora Kotim, untuk SD/MI sederajat ada sebanyak 7.981 murid, SMP/MTs sebanyak 5.059 siswa, SMA/MA sebanyak 2.027 siswa dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebanyak 1.167 siswa.

Data yang telah masuk ke Disdikpora tersebut merupakan jumlah sementara dan masih ada kemungkinan akan mengalami penambahan atau pengurangan pada saat menjelang pelaksanaan UN nanti.

Penambahan peserta UN itu bisa saja terjadi misalnya siswa yang tidak lulus tahun sebelumnya bisa mengikuti UN Tahun 2012, sedangkan kemungkinan berkurang karena yang bersangkutan meninggal dunia atau tidak melanjutkan pendidikan atau keluar dari sekolah.

Menurut Agus, jadwal pelaksanaan UN diprediksi tidak akan mengalami perubahan seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Untuk pelaksanaan UN tingkat SMA/MA dan SMK akan digelar pada 16-19 April 2012 sedangkan tingkat SMP/MTs akan digelar pada 23-26 April 2012.

"Khusus untuk pelaksanaan UN tingkat SD/MI hingga saat ini kami masih belum menerima jadwalnya atau masih belum ditetapkan," katanya.

Guna meningkatkan angka kelulusan siswa pihak sekolah sekarang telah berupaya memberikan penambahan ilmu pengetahuan dan juga melakukan uji coba (tryout).

Dengan adanya uji coba pengerjaan soal ulangan tersebut diharapkan bisa mengukur kemampuan siswa dalam menyerap pelajaran selama berada disekolah.

Untuk uji coba kemampuan siswa dalam mengerjakan soal ulangan sudah digelar oleh masing-masing sekolah sedangkan untuk uji coba tingkat kabupaten rencananya akan digelar pada awal Maret 2012 nanti.

"Kami harap angka kelulusan UN 2012 lebih baik dan mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya," terangnya. (K-2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar